Selasa, 06 Januari 2015

Yuk, Berwisata Danau di Jabodetabek

Pengen berlibur yang menyenangkan, tempatnya keren tapi gak keluar banyak duit dan juga ga perlu jauh-jauh keluar Jabodetabek ? hmmmmm.......ada ga yah ? Jelas ada dunk guys ! Jabodetabek memiliki kriteria yang kamu sebutkan di atas. yup ! wisata danau yang seru dan menyenangkan bisa kamu dapatkan di kota Jabodetabek....nyokkk kita cek daftarnya....


1. DANAU SETU BABAKAN


Coba kamu datang ke Jagakarsa di daerah Jakarta selatan, kamu semua bakal menemui kampung Betawi setu babakan dengan panorama danau yang sangat indah. Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan di sini, mulai dari naik perahu bebek sampai berkeliling danau atau mungkin sekedar duduk bersantai dengan keluarga. Selain itu kamu semua jangan lupa mencicipi aneka kuliner khas Betawi di tempat wisata itu seperti kerak telor yang sangat lezat.






2. DANAU UI DEPOK




Tahu gak kamu di sekitar kampus Universitas Indonesia, Depok ada enam danau yang sangat cantik. dari semua danau itu, ada salah satu danau yang favorit, yaitu danau Kenanga. Letak danau itu dekat dengan Gedung Rektorat Balairung, Masjid UI, dan Perpustakaan Pusat UI. Luas danau ini sekitar 28.000 meter persegi. Di danau ini kamu bisa duduk sambil ngobrol dengan teman dan menikmati asrinya alam danau UI. Begitupula pepohonan nan rindang dan tertata rapi membuat siapapun betah berlama-lama untuk singgah di danau ini. Yuk...kesana ;)





3. DANAU SITU LEMBANG

Kisah Wanita Penunggu Pintu Air Taman Situ Lembang
Ke arah Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di Taman Situ Lembang bisa kita nikmati pemandanag danau yang sejuk. Danau Situ Lembang ini memiliki pemandangan indah yang tertata rapi. Dataran danau yang tenang dapat membuat kamu nyaman. Mungkin bagi yang ingin menghilangkan stress akibat tekanan kerjaan di kantor atau penatnya aktivitas sekolah kamu semua bisa mencoba mengunjungi danau ini.


4. DANAU SUNTER


Pasti kamu sudah sering denger nama danau yang satu ini. Tempat wisata ini sekarang memiliki fasilitas bebek kayuh untuk berkeliling danau. Pada sore hari danau ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Setelah diadakan pembersihan berkala oleh pemerintah daerah, nama danau Sunter semakin terkenal dan juga semakin ramai dikunjungi oleh warga DKI Jakarta.

5. WADUK RIA RIO


Salah satu waduk yang baru saja dipercantik oleh mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden ke-7 kita "Ir. Joko Widodo". Danau ini diklaim merupakan alternatif liburan murah di DKI Jakarta. Waduk ini bisa menjadi tempat akhir pekan yang mengasyikan lho guys....Waduk Ria Rio memiliki luas 26 hektar. Bangku-bangku yang tertata rapi serta taman membuat waduk ini jadi sangat enak dipandang.


6. WADUK PLUIT


Awalnya waduk ini merupakan areal kumuh yang dipadati oleh rumah-rumah liar, tapi kini wilayah ini sudah dikembalikan fungsinya sebagai tempat resapan air. Di sini kalian semua bisa berwisata sepuasnya di area wisata danau seluas 10 hektar dari luas 80 hektar. Taman di danau ini memiliki banyak kursi. Juga disediakan trek untuk jogging dan bersepeda membuat liburan di area ini menjadi semakin asyik. Para pengunjung yang datang ke waduk Pluit mengaku senang dan bahkan ada yang menyebut Waduk ini seperti Ansterdam...mantap, Ayo langsung ke sana saja.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar