Kamis, 08 Januari 2015

Murah Meriah Kuliner Kaki Lima di DKI Jakarta

Makanan di warung pinggir jalan, alias kaki lima tidak kalah menyenangkan dengan makan di restoran. Selain makanannya uenak maknyuzz juga mampu memahami isi dompet kamu hehehe....alhasil dompetmu ga bakalan cepet kempes. Semabari makan, kamu juga ditemani hiruk pikuk pengunjung dan lalu lalang kendaraan...namun itu asyiknya karena memberikan suasana akrab "suasana Nusantara". Berikut ini beberapa tempat jajanan kaki lima yang lezat dengan harga sangat bersahabat terutama dengan isi dompet :D

SOTO DAN SATE APJAY
Buat pecinta kuliner dan juga anak gaul Jakarta, Soto Ceker dan Sate Apjay bukan lagi barang baru. Apjay itu singkatan dari Apotek Jaya. Tempat jajanan yang super enak ini terletak di jalan Panglima Polim Raya dan terletak di seberang Apotek Jaya. Tempat jajanan ini bukan hanya ramai sama anak-anak gaul saja tapi juga menawarkan kelezatan makanan yang ditawarkannya. Menu yang terkenal dari tempat ini adalah Soto Ceker, Soto Ayam, Sate Kambing, Sate Ayam, dan Sate Telur Muda. Sate telur muda merupakan menu unggulan di tempat ini. Selain makanan berat tempat tongkrongan di kawasan strategis kini juga menawarkan jagung bakar dan roti bakar sebagai menu pengganjal perut yang ringan. Nah liat aja testimoni dari beberapa orang yang sudah sering makan di Soto dan sate Apjay. 
  • Olivia H.
    Sate Kambing dan sate ayam-nya enak.. jangan lupa juga buat makan soto ayam-nya, kalo suka, bisa tambah ceker. Harganya murah, bisa makan sampe puas deh...
    Olivia Hasjim · Mei 11, 2010
    Simpan
  • Gladhi V.
    MakNyuuusss!!! (•ˆ⌣ˆ•)
    Gladhi Vira · Mei 13, 2012
    Simpan
  • Wildan Novendri
    Harus bawel mesen sate nya. Klo ga yg blakangan dateng bakal duluan dapet.. Ngehe ga tuh tukang satenya...........
    Wildan Novendri · Juli 5, 2010
    Simpan
  • Hari Wijayanto
    Sate ayam dan sate kambingSate Apjay juara dunia!
    Hari Wijayanto · Januari 28, 2014
    Simpan
Mau bukti....yuk Jajan ke sana....traktir saya ya :)

PASAR CIKINI

Pada malam hari kamu akan melihat sisi berbeda dari pasar Cikini, karena tempat ini mendadak jadi surganya makanan di daerah Jakarta. Tenda-teda oranye akan memenuhi pelataran parkir Pasar Cikini. Menu yang ditawarkan mulai dari nasi uduk hingga makanan yang lagi ngetren seperti Dimsum bisa kamu temui di sini. Berbeda dari nasi uduk yang hanya disajikan dengan lalapan dan sambal, di Pasar Cikini nasi uduk disajikan dengan sambal kacang. Lauk bebek dan ayam yang ditawatkan juga terasa empuk sehingga kamu ga akan mau berhenti untuk menikmati hidangan menu yang tersedia. Selain Nasi uduk kamu juga bisa mencicipi lezatnya martabak serta bubur ayam Cikini yang terkenal di seberang jalan Pasar Cikini. Slurppp.....jadi pengen, Yuk guys kita jajan ke sana !

BLOK S
Bagi kamu yang biasa main di kawasan Jakarta Selatan pasti ga bakalan asing dengan tempat yang namanya "Blok S". Tempat ini sudah biasa jadi daftar rutin yang perlu dikunjungi saat perut terasa lapar....yup, Blok S ini ternyata juga surganya makanan kaki lima di Jakarta. Untuk mencicipi surganya makanan di kawasan Blok S ga perlu nunggu malam karena justru Blok S adalah daerah tujuan pekerja untuk makan siang. Maka guys...buruan dah ajak kerabat atau pacarmu untuk merasakan nikmatnya makan enak seperti bakso, sup iga, ayam bakar, soto betawi, hingga sate Madura dengan harga yang hemat di kantong. Karena layaknya makanan kaki lima, kamu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp. 20.000,- untuk makan di tempat ini...  So, tunggu apa lagi...cicipi segera !  

JAJAN DI DAERAH SANTA


Gak bakal ada yang meragukan kalau daerah Santa (Jalan Wolter Monginsidi) merupakan salah satu pusat jajan di Jakarta Selatan yang ga boleh di lewati. Lokasinya ga jauh dari Blok S, sepanjang jalan Santa berjejer warung makan, restoran, hingga gerobakan. Namun yang paling terkenal di tempat ini adalah Sate Padang Ajo Ramon dan Seafood 68 Santa. 
Daya tarik dari sate khas padang Ajo Ramon adalah potongan dagingnya tebal dan bumbunya pekat serta pedas menggoyang lidah. Untuk tempat jajanan seafood 68 memang ga terlalu bagus dan panas tapinya guyss..... sajian olahannya membuat tempat itu ga pernah sepi pelanggan.. Terutama bagi para pecinta seafood, bayangkan dengan hanya Rp. 23.000,- anda sudah dapat menikmati satu porsi udang yang sangat lezat. Ayo guys....jajanin saya....;) 


GULTIK (Gule Tikungan)

Gultik adalah nama gaul...aslinya ya "gule tikungan". Untuk soal harga...jangan khawatir, paham sama isi kantong kamu guys... hehehe sekitar Rp. 8000,- saja. Nama itu sendiri muncul karena penjual di Gultik ga cuman satu atau dua...tapi berjejer mulai dari Hotel Grand Mahakam sampai tikungan Mall Blok M. Kalo soal enak ga enak....itu sih keburuntungan kamu ya guys..hehehe semua enak kok. Semua penjual mengaku kalau resep gule mereka itu asli Solo dengan warna kuning merah keemasan dan menggoda mata dan lidah....hmmm. Kelezatan gule ini berasal dari olahan daging sapi dan jeroan, dengan rahasia rempah racikan terus dimasak lama dengan arang bakar sehingga menghasilkan tekstur daging-jeroan gule yang empuk-gurih-lumer dalam kunyahan yang menagihkan, rasa mantap...cepat guys, segera dirasakan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar