Rabu, 07 Januari 2015

PARALAYANG, BIKIN KAMU TERBANG MELAYANG

Gairah terbang melayang di angkasa sambil menyaksikan keindahan panorama alam benar-benar memberikan pengalaman berpetualang yang penuh tantangan.


Paralayang atau Paradigling merupakan jenis olahraga terbang bebas dengan dengan menggunakan kain parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi ataupun kompetisi. Untuk penerbangannya harus dilakukan di area ketinggian, karena parasut dapaat melayang dengan memanfaatkan hembusan angin kencang.

Kalau pengen berwisata yang beginian, kamu bisa temukan di berbagai tempat wisata. Khusus buat kamu yang tinggal di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya, wisata paralayang paling populer terdapat di kawasan Puncak, Bogor dan Lembang Bandung. Nah, kali ini saya bakal kasih info tempat wisata udara yang paling worth it and tentu aja keren abizzz ga kalah dengan tempat wisata udara yang biasanya.....Apa aja ya ? Cekidottt !

WISATA PARALAYANG, GUNUNG BANYAK, JAWA TIMUR
Kota Wisata batu, rupanya rupanya tidak hanya menawarkan keindahan panorama alam saja, tapi juga makin bersolek dengan pilihan tujuan wisata minat khusus, yaitu Wana Wisata Paralayang. Kamu bisa menikmati serta merasakan adu adrenalin di kota ini dari Gunung Banyak (di atas tempat wisata Songgoriti).
Terbang melayang dari ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut tentunya membuat jantung wisatawan siap berdetak kencang. Akan tetapi setelah berada di ketinggian, segala ketegangan kita terbayar dengan melihat keindahan kota Batu yang dikelilingi gunung. Aset-aset perkotaan terlihat jelas saat mata melihat ke bawah. Jika kamu berkunjung di tempat inipada akhir pekan atau hari-hari libur, kamu juga dapat menikmati atau menikmati para pilot paralayang yang terbang melayang-layang bersama angin dan mendara di landing Area Songgomaruto di desa Songgokerto, kota Batu. Atu mungkin kamu ingin merasakan sensasi terbang dengan paralayang, kamu bisa mencoba untuk terbang secara tandem bersama pilot yang sudah berpengalaman. Wisata Paralayang Gunung Banyak disebut juga dengan wana Wisata Dirgantara Gunung Banyak.

WANA PARALAYANG, LUMBUK RANAU, LAMPUNG BARAT

Dari Jawa Timur, kini kita terbang ke Lampung Barat. Selain menikmati keindahan alam danau, kamu juga bisa memuaskan hasrat olahraga paralayang kamu di tempat ini. Legiatan dirgantara ini merupakan bagian atraksi dari ketinggian 400 meter. Para wisatawan dapat menikmati kontur alam yang begitu indah. Danau Ranauyang merupakan salah satu objek indah karena dilingkupi oleh pegunungan tegak selain itu ada juga Gunung Seminung dengan areal persawahan yang sungguh membentang luas.
Para wisatawan yang tertarik melakukan olahraga ini dapat melakukan take off di bukit Mandi Angin, Pekon Lumbok dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan air laut. Site paralayang di Lumbok Ranau secara teknis sangat layak dan memiliki pemandangan alam yang lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar