Selasa, 06 Januari 2015

INDONESIA DARI PUNCAK GUNUNG

Naik-naik ke puncak gunung, tingi-tinggi sekali.... Apa kamu sering denger lirik lagu ini guys ? kalo iya...berarti kamu-kamu tergolong anak-anak yang bahagia waktu kecil hehehe.Mari kita simak ulasan berwisata ke gunung. Menikmati ribuan pohon menjulang tinggi lengkap dengan siulan jangkrik sehingga mampu menyegarkan pikiran dari sekalumit rasa "galau" kamu. ada 4 wisata , gunung yang sangat recomended alias mudah dijangkau dan yang paling penting engga berat di ongkos. Yuk...kita simak !

GUNUNG PANCAR, SENTUL

Air Panas Gunung Pancar BogorGunung Pancar adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Pancar terletak pada ketinggian 300-800 m dpl dengan topografi landai sampai bergelombang terjal. Bagian tertinggi yaitu pada puncak Gunung Pancar 800 m dpl dan Pasir Astana 700 m dpl. Sebuah kolam pemandian air panas bisa menjadi rujukan. Mungkin dulu wisata pemandian air panas yang terkenal adalah Ciater dan garut, rasanya kamu harus coba mengalihkannya ke Gunung Pancar. Lokasinya sangat terjangkau bagi kamu yang tinggal di ibu kota. dari tol Jagorawi kamu keluar di pintu tol Sentul Selatan kemudian sebelum kamu masuk gerbang perumahan belok ke kiri menuju arah desa Karang Tengah, Babakan Madang.
Mendekati tempat pemandian air panas umum, ada sebuah warung makan. Biasanya disinilah para wisatawan bisa memarkir kendaraan dan melajukan perjalanan dengan ojek motor ke tempat pemandian dengan jarak sekitar 800 meter dari warung. Rasa lelah kamu dijamin akan terhapus begitu masuk ke dalam kolam air panas....mak nyesss getho. Adapula kamar-kamar khusus bagi kamu yang pengen mandi di tempat yang lebih privasi. Selain pemandian air panas tersedia pula gazebo khusus dengan fasilitas komplit dengan shower.

GUNUNG BUNDER, BOGOR

Ada lagi alternative liburan wisata favorit gunung yg tidak kalah indahnya, yaitu objek wisata Gunung Bunder..Bogor memang kaya akan objek wisata alamnya. Gunung Bunder sendiri merupakan hutan milik Perhutani yang sebagian besar ditumbuhi pohon pinus, gunung bunder berada di kecamatan pamijahan kabupaten Bogor letaknya diselatan kota bogor dengan jarak sekitar +26 km dari pintu tol Bogor. Rute perjalanannya cukup mudah begitu anda keluar dari pintu tol bogor (Baranangsiang) anda mengambil ke-arah kampus IPB Dramaga dan lurus terus hingga arah ciampea lalu terus hingga melalui cibungbulang sehingga sampailah di gunung bunder tidak sulit kok ada petunjuk arahnya dan inget pakailah GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar

Ketika kamu memasuki kawasan gunung bunder, kamu akan melalui desa-desa yang penduduknya cukup banyak dan pemandangan yg asri seperti, sawah, pegunungan, sungai, dll..Kamu bisa memasuki Gunung Bunder melalui pintu masuk depan maupun pintu masuk belakang tergantung rute desa yang dilalui. Naahhh setelah nanti sampai di pintu gerbang masuk Gunung Bunder, kelelahan kamu akan terobati karena kamu akan disuguhi oleh pemandangan eksotik hutan-hutan pinus dengan udara yang sejuk segar banget deh pokoknya. Di kawasan Gunung Bunder terdapat fasilitas outbond, perkemahan, air terjun, penginapan (resort, villa), tempat ibadah (mesjid), dan pedagang pastinya guys. Untuk penginapan tersedia berbagai villa dan resort dg fasilitas yang cukup bagus mulai dari harga yg terjangkau hingga yang paling mahal,,, ada pula penginapan rumah2 warga yang disewakan tentunya harganya lebih terjangkau :D
Naaahhh untuk objek wisatanya itu sendiri ada berbagai curug nih alias air terjun diantaranya curug cihurang, curug ngumpet, curug cigamea, curug seribu, dan ada wisata air panas cibatok, untuk masing-masing objek wisata anda dikenakan tiket masuk lagi tidak begitu mahal kok sekaligus menjamin keamanan parkir kendaraan anda :D. Ayo kita coba liburan ke Gunung Bunder Bogor !


GUNUNG GEDE, PANGRANGO


Karena aksesnya yang mudah, taman nasional Gunung Gede-Pangrango dengan panorama yang spektakuler adalah sebuah tempat favorit bagi para pengunjung. Gunung ini terletak di Provinsi Jawa Barat. Taman ini meliputi puncak Gunung Gede dan gunung Pangrango. Guys...di sekitar puncak ini terdapat  perkebunan teh, taman rekreasi, air terjun, air panas, danau dan fasilitas akomodasi di dalam taman yang bakal membuat rasa lelah kamu lenyap. 
Gunung Gede, Pangrango merupakan Taman Nasional ini ditetapkan sebagai kawasan konservasi alam pada tahun 1889, meskipun sebelumnya Kebun Raya Cibodas sudah didirikan di sini pada tahun 1830, di mana kina dan kopi pertama kali dibudidayakan dan menjadi bahan ekspor yang paling menonjol pada abad ke-19.
Hal yang paling menonjol dari Taman Gede-Pangrango adalah tiga ekosistemnya yang sangat berbeda antara lain: ekosistem sub-montana (1.000 m-1.500 m), ekosistem pegunungan (1.500 m - 2.900 m) ditandai dengan pohon-pohon tinggi dan besar, dan ekosistem sub-alpine  (2.400 m. dan lebih tinggi), ditandai dengan padang rumput di mana bunga Jawa edelweiss tumbuh berlimpah. Taman Ini juga memiliki savana serta ekosistem rawa.
Pada tahun 1977 UNESCO menyatakan taman nasional Gunung Gede-Pangrango sebagai cagar alam Biosphere. Yang paling bikin kamu betah adalah ketika kamu mendaki gunung dan mengunjungi wisata nan elok seperti Telaga Biru, Air Terjun Cibereum, Mata Air panas, Kandang batu, Kandang Badak, Puncak Gede, dan Alun-alun Suryakencana.

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU, BANDUNG


Berkas:Tangkuban Parahu.jpgGunung ini terdapat di Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutani
Asal-usul Gunung Tangkuban Perahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu. Rute jalan untuk sampai di kawasan obyek wisata Gunung Tangkuban perahu adalah melewati pintu tol Pasteur, dilanjutkan ke Jl. Dr. Djunjunan - lanjut ke Pasirkaliki - melewati Sukajadi - Setiabudi - Lembang lalu sampai ke lokasi Tangkubanparahu (Gerbang Atas).
Bila kamu keluar melalui pintu tol Padalarang (via Cipularang), kamu bisa ambil arah ke Cimahi lalu nanti belok ke kiri melalui Jl. Kolonel Masturi, terus saja ikuti jalan Kolonel Masturi hingga ujungnya (melewati daerah kecamatan Cisarua dan kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat), lalu saat bertemu pertigaan Jl. Raya Lembang, belok kiri dan terus saja ikuti jalan melewati markas Brimob dll, sekitar 1 kilometer lagi akan sampai di Gerbang akses ke wisata kawah Tangkuban Perahu (kiri jalan). Kalo masih bingung GPS guys....Gunakan Penduduk Sekitar :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar